Nama obat yang dibutuhkan dalam Sehari hari

Hai Sahabat Info! 
Di kesempatan kali ini saya akan menyampaikan beberapa materi yang bagi saya sendiri sangat bermanfaat. Bagimana tidak? Mengetahui nama nama obat dengan tepat sesuai dengan diagnosa dan kegunaannya akan berpengaruh pada kehidupan kita dan orang lain yang membutuhkan pertolongan.
Sebelum saya sampaikan materi ini, sebenarnya pengertian dari obat senditi itu apa yaaa?


Apa sih Pengertian Obat itu?

Obat adalah benda atau zat yang dapat digunakan untuk merawat penyakit, membebaskan gejala, atau mengubah proses kimia dalam tubuh. (Wikipedia)

Jadi, pada materi kali ini anda harus berhati hati dalam menerapkannya karena akan berpengaruh pada tubuh anda! Jika ingin menggunakan obat yang tertera disini diharapkan sesuai dengan riwayat penyakit dan digunakan secara tepat dan benar.


Nama obat yang dibutuhkan dalam Sehari hari

Berikut adalah nama obat obatan yang sering digunakan dalam kehidupan sehari hari :

1. Amoxil

Amoxil (AMOXICILLIN) adalah antibiotik dalam kelompok obat penisilin. Ini perkelahian bakteri dalam tubuh Anda. antibiotik digunakan untuk mengobati infeksi bakteri yang disebabkan oleh mikroorganisme yang rentan. Biasanya merupakan obat pilihan dalam kelas karena lebih baik diserap, setelah pemberian oral, dari antibiotik betalaktam lainnya. Ini dikembangkan oleh Beecham pada tahun 1972 dan saat ini dipasarkan oleh GlaxoSmithKline (perusahaan pewaris) dengan nama dagang Amoxil asli.

2. Allegra

Generic Allegra (fexofenadine) adalah antihistamin digunakan untuk meredakan gejala alergi musiman seperti pilek atau gatal, bersin, tenggorokan gatal, dan mata berair, gatal, atau merah. Obat ini juga dapat digunakan untuk mengobati gatal-gatal dan kondisi lain yang ditentukan oleh dokter Anda.

3. Benzac

Benzac (Benzoil peroksida) digunakan untuk mengobati jerawat. Ini bekerja dengan mengeringkan jerawat jerawat dan membantu kulit mengelupas.

4. Diarex

Diarex (DIARCARE) adalah formula herbal unik kepemilikan yang membantu berfungsi normal sel-sel dari dinding usus. Hal itu dapat meringankan tantangan gastrointestinal sesekali pada individu.

5. Dramamine

Kegunaan utamanya adalah untuk meredakan dan mencegah gejala-gejala akibat mabuk perjalanan, seperti rasa mual, muntah, serta pusing. Antihistamin ini bekerja dengan mencegah gangguan keseimbangan tubuh. Karena itu, dimenhydrinate juga dapat digunakan untuk menangani vertigo serta penyakit Meniere.
Nah, obat ini cocok untuk anda yang sering mabuk dalam perjalanan nih! :D

6. Paracetamol

Meringankan sakit kepala, perasaan tidak enak badan dan demam, serta penyakit-penyakit masuk angin dan infeksi virus lainnya.
Obat ini biasanya diberikan oleh para dokter yang mengetahui pasiennya memiliki riwayat penyakit seperti diatas.

7. Antalgin

Antalgin adalah salah satu obat pengurang rasa sakit (analgesik) yang termasuk golongan anti inflamasi non-steroid (AINS). Pada umumnya digunakan untuk mengurangi rasa nyeri, demam dan inflamasi akibat kondisi-kondisi diantaranya sakit kepala, nyeri dan radang syaraf, nyeri paska operasi, osteoartritis, batu ginjal, artritis reumatoid, artritis psoriatik, asam urat, kolik dan sindrom pra-haid (PMS).

8. Renatidin

Ranitidin adalah obat yang dapat digunakan untuk menangani gejala atau penyakit yang berkaitan dengan produksi asam berlebih di dalam lambung.
Kelebihan asam lambung dapat membuat dinding sistem pencernaan mengalami iritasi dan peradangan. Peradangan ini kemudian dapat berujung pada beberapa penyakit, seperti tukak lambung, tukak duodenum, sakit maag, nyeri ulu hati, serta gangguan pencernaan.

9. Larutan revanol

Rivanol adalah zat kimia (etakridinlaktat) yang mempunyai sifat bakteriostatik (menghambat pertumbuhan kuman).
sifatnya tidak terlalu menimbulkan iritasi dibandingkan povidon iodin (yodium).
Antiseptik tersebut sering digunakan untuk membersihkan luka.
Rivanol digunakan bila luka tidak terlalu kotor, dengan menggunakan kassa tutup luka tersebut. Jika luka sangat kotor, sebaiknya bersihkan dulu dengan air mengalir, dan pemilihan penggunaan antiseptik adalah dengan povidon iodin.
Penggunaan rivanol juga diperbolehkan karena dapat membunuh bakteri atau menghambat pertumbuhan kuman pada kulit yang terluka. Setelah daerah luka benar-benar bersih, barulah diobati.

10. Ephedra dan Ephedrine

Yaitu obat dengan fungsi untuk masalah pernapasan, asma, dan pembengkakan hidung/mampet yang disebabkan oleh pilek atau alergi.
Efedrin adalah obat nonresep untuk mengatasi masalah pernapasan. Obat ini jarang digunakan karena ada obat yang lebih aman dan lebih efektif (misalnya, albuterol, pseudoefedrin). Di Amerika, ephedra adalah suplemen yang dilarang oleh FDA sejak tahun 2004 karena memiliki risiko yang tidak masuk akal dengan sedikit manfaat. Konsultasikan dengan dokter atau apoteker untuk lebih jelasnya.



Sekian dari saya mengenai nama obat obatan yang sering kita jumpai dalam kehidupan sehari hari beserta kegunaannya, semoga bermanfaat!
sumber:
www.Kikihendra.com
www.alodokter.com
Hallosehat.com

0 Response to "Nama obat yang dibutuhkan dalam Sehari hari"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel